Venesia dari Timur ?

Penasaran gak sih? kenapa kota Palembang itu pernah mendapat julukan Venesia dari Timur? Hmm.. kalo saya sih penasaran, karena tentu saja saya kan tinggal di Palembang. Tapi, meskipun udah berpuluh tahun tinggal disini kok sayanya gak tau alasan sebenarnya mengapa dan bagaimana yah :D. Kalo ada turis yang bertanya dan minta jawaban lengkap, nah loh..,... Continue Reading →

Iklan

Resep Puding Roti berasa Maksubah

Beberapa waktu lalu, ada beberapa teman yang menyempatkan diri untuk mengirimkan pesan di akun Instagram saya. Yang mana sekiranya mengharapkan mendapatkan penjelasan kenapa puding roti yang pernah saya posting, rasa dan teksturnya mendekati kue yang memiliki tingkat kerumitan dan biaya bahan setingkat diatas rata-rata kue basah pada umumnya, seperti Maksubah. Meskipun resep itu tercipta berawal... Continue Reading →

10 Hobi Super Irit, Peluang Bisnis di Tanggal Tua 

Wahai emak2, termasuk mereka yang pasukannya masih pada bocah semua. Yang ruang lingkup dan waktunya masih terbatas dan belom berkesudahan, sampe ntuh bocah-bocah udah mulai sekolah (nunjuk diri sendiri) dan buat siapapun yg sering kali galo, hidup segan mati mah ogah kalo dah nyampe di penghujung bulan. Yang sedang memiliki kesamaan nasib, mari kita simak... Continue Reading →

Lelah & Masa Lalu

Berdasarkan apa yang dulu pernah saya baca, jika seseorang stuck dan terlampau lelah dengan hidup yang sedang dijalaninya otomatis mereka akan mengingat ingat dan membandingkan dengan kebahagiaan yang pernah mereka jalani di masa lalu. Bukan bermaksud untuk tidak bersyukur atau tidak ingin melihat ke bawah, tapi mungkin dengan membayangkan kembali masa lalu akan sedikit meniupkan... Continue Reading →

Kekuatan Albatros

Albatros atau The Temps adalah  sebuah acara 'reality show' dari salah satu stasiun tv berbayar nun jauh dari korea sana. Bolehlah saya rekomendasikan buat inspirasi anak-anak muda jaman now dan juga sebagai tolak ukur dan pandangan baru bagi para ortu. Yang belakangan ini seringkali mengingatkan saya tentang perjuangan-perjuangan di masa lalu. (ini bukan lagi cerita tentang... Continue Reading →

Resep Puding Ikan Koi

Kapan hari, dulu. Setaon yang lalu di bulan Januari, saya sempet upload foto ini di Instagram. Nah pas kemaren ngotak ngatik blog, eh ternyata resepnya masih ada di draft. Mumpung suasananya masih Ramadhan, pas bangetlah bikin yang beginian buat anak-anak di rumah. Seru-seruan buat lebaran juga bolehlah, kan biasanya puding yang disajiin buat tamu pake... Continue Reading →

Keliling Dunia tanpa Visa

Terkadang saya rindu dengan tulisan-tulisan lama. Rindu dengan kawan-kawan friendster dan juga sahabat blogger di masa lalu. Rindu membaca cerita lama. Pengalaman sehari-hari hidup di perantauan atau mereka yang memang tinggal di pelosok-pelosok negeri ini.Cerita tentang malam yang panjang di pedalaman Borneo. Derita menjadi seorang "kuli" di Jepang hingga tentang sepenggal dua penggal curhat mahasiswa... Continue Reading →

Cara membagi waktu antara ngeblog dan tugas IRT ?

Masih bingung gimana caranya ngebagi waktu antara ngurus rumah, anak, suami, diri sendiri dan blog yang udah terbengkalai entah berapa tahun lamanya?Beberapa hari yang lalu saya sempet bewe ke beberapa postingan yg isinya tentang gimana caranya ngebagi waktu buat emak2 yg punya bayi biar tetep rutin ngeblog, setidaknya sebulan dapet beberapa postingan. Tapi kok ya... Continue Reading →

Marmer Cake (Trial dan Error)

Mari ngomong makanaaaan.. #glekBelakangan ini saya lagi pengen makan ini dan makan itu. Apalagi karena sekarang memang lagi musim penghujan dan kondisinya semakin membuat saya terpicu untuk pedekate sama kompor dan setrikaan (biar anget maksudnya). Satu hal lagi yang saya lakukan kemaren adalah bikin marmer cake ditengah keriweuhan, ngurus bayi dan balita. Yang sebelumnya pernah... Continue Reading →

WordPress.com.

Atas ↑